Post Ads

Woow, Ternyata Tiga Pengusaha Muda Asal Indonesia Pukau Dunia

https://kabarharian96.blogspot.com/2016/03/woow-ternyata-tiga-pengusaha-muda-asal.html

Tiga Pengusaha Muda Indonesia Pukau Dunia

Mereka tak hanya sukses membangun bisnis, tapi bisa menularkan semangat entrepreneur bagi generasi muda.

Tiga pengusaha belia Indonesia berhasil memukaui petinggi perusahaan dunia. Mereka dianggap memiliki kemampuan membangun usaha yang luar biasa.

Diluar itu, para pemimpin perusahaan kelas dunia juga terpukai dengan kemampuan pengusaha belia INdonesia menginspirasi entrepreneur muda lainnya.

Sejumlah entrepreneur dalam network Endeavor Indonesia yang berhasil mencuri perhatian internasional tersebut adalah Achmad Zaky dan Fajrin Rasyid dari Bukalapak, Gibran Huzaifah dari Cybreed, serta Aaron Fishman dari East Bali Cashews.

Ketiga pengusaha belia ini berhasil lolos dalam seleksi International Selection Panel (ISP) Endeavor ke-63 di Dubai dan resmi menjadi Endeavor Entrepreneur.

Para kandidat telah melewati beberapa tahapan dalam proses seleksi ketat di tingkat lokal sebelum akhirnya dapat mencapai tahap akhir yaitu ISP.

“Mereka lolos karena dinilai bukan hanya memiliki kemampuan membangun usaha yang luar biasa, namun juga menginspirasi entrepreneur muda lainnya,” Sati Rasuanto, managing director Endeavor Indonesia dalam keterangan tertulis yang diperoleh Dream.

Dengan menjadi Endeavor Entrepreneur, mereka mendapatkan exposure ke mentor, network, talent, learning events, serta bisa bertemu investor dan Endeavor Entrepreneur lain dari seluruh dunia.

Bukalapak dianggap berhasil menjadi high impact enterprise di Indonesia melalui bisnis marketplace online. Pada 2015, sekitar 500 ribu UMKM bergabung ke Bukalapak, dengan pendapatan rata-rata Rp 5 juta per bulan dan pertumbuhan dua kali lipat tiap tahunnya.

Gibran Huzaifah tak kalah inspiratif. Melalui Cybreed, dia membantu sektor agrikultur dan pangan menjadi lebih efisien lewat teknologi eFishery. Produk ini adalah alat pemberi pakan ikan dengan sensor untuk mendeteksi nafsu makan ikan dan memberikan pakan sesuai kebutuhan.

East Bali Cashews, produsen kacang mete di Bali berhasil memenangkan penghargaan bergengsi Award for Corporate Excellence (ACE) dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat atas dampak sosial yang mereka ciptakan.

Sejumlah nama besar dalam network Endeavor antara lain pimpinan tertinggi di perusahaan sekelas LinkedIn, Omidyar (yang didirikan oleh pemilik eBay), Amazon.com, Microsoft, Google dan masih banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment

Support by: Informasi Gadget Terbaru - Dewa Chord Gitar | Lirik Lagu - Kebyar Info
Copyright © 2015 Kabar Harian Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved