Post Ads

Subhanallah, Desa Qarad Ialah Desa Penderita Bisu dan Tuli di Saudi Arabia

https://kabarharian96.blogspot.com/2016/02/subhanallah-desa-qarad-ialah-desa.html

Qarad, Desa Penderita Bisu dan Tuli di Saudi

Desa ini terletak di tengah kawasan pegunungan Saudi. Kebanyakan penduduknya tidak bisa bicara dan mendengar.

Kabar Harian - Di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, tepatnya di tengah kawasan pegunungan Arab Saudi, terdapat sebuah desa kecil. Desa itu bernama Qarad.

Tetapi, nama itu tidak begitu dikenal. Penduduk sekitar lebih mengenal desa dengan populasi mencapai 1.000 jiwa itu dengan sebutan 'Desa Sunyi'.

"Ini karena banyak penduduk desa tersebut adalah bisu-tuli. Kami menghitung ada lebih dari 35 orang di sana yang menderita itu. Mereka berasal dari suku yang sama," tulis harian berbahasa Arab Sabq.

"Ini merupakan fenomena langka disebabkan faktor keturunan dan perkawinan. Masalahnya cukup rumit dengan fakta pria cacat menikah dengan wanita cacat dan kebanyakan anak-anak mereka terlahir seperti itu," tulis media tersebut.

Reporter harian tersebut sempat bertemu dan mencoba mewawancarai beberapa penduduk. Kebanyakan dari mereka hidup secara primitif.

Meski begitu, ada sebagian dari mereka yang telah memiliki ponsel pintar. Itu membantu mereka berkomunikasi menggunakan gambar tiga dimensi.

"Saat ada bayi lahir, para penduduk akan menunggu untuk melihat apakah bayi itu nantinya dapat berbicara atau justru bergabung dengan komunitas tersebut," tulis harian tersebut.

Sumber: emirates247.com

0 comments:

Post a Comment

Support by: Informasi Gadget Terbaru - Dewa Chord Gitar | Lirik Lagu - Kebyar Info
Copyright © 2015 Kabar Harian Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved